BERANDA > Home.
 
 

Home.

     
INTENSIFIKASI BUDIDAYA SISTEM BOSTER
Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan Indonesia  menjadi negara penghasil produk perikanan terbesar pada tahun 2015. Peningkatan akan difokuskan pada beberapa jenis budidaya.

Produksi perikanan budidaya itu akan dikerek sebesar 221% dari 5,26 juta ton menjadi 16,89 juta ton untuk jenis rumput laut, patin, lele, nila, gurame, kakap, ikan kerapu, ikan mas, bandeng. Untuk merelisasikan target tersebut, pemerintah akan menyokong melalui inovasi teknologi perikanan.

“Teknologi induk dan benih unggul, inovasi wadah, dan sistem budidaya serta teknologi pengendalian penyakit ikan dan lingkungan perlu terus dikembangkan dan diterapkan dalam kegiatan usaha budidaya perikanan,” ujar Martani Huseini, Dirjen Pengolahan Pemasaran dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) disela-sela pembukaan Indonesian Aquaculture, Bandar Lampung (4/10).

Upaya peningkatan produksi budidaya terutama untuk komoditas lele dapat dilakukan dengan pola intensifikasi budidaya sistem boster.
Peningkatan kepadatan tebar 500 s/d 1000 ekor per meter, dibarengi dengan penerapan teknologi, dukungan sarana produksi, serta program pemberian pakan dan suplemen BOSTER.
Budidaya Super Intensif Sistem Boster dianjurkan menggunakan kolam beton dengan maksimum luas kolam 4x4 M, dengan kontruksi kolam SISTEM BOSTER dengan pembuangan / outlet CENTRAL DRAIN.

Saat ini, budidaya lele menerapkan sistem produksi tunggal dimana benih ditebar dan dipelihara di kolam yang sama hingga mencapai ukuran pasar. Dengan cara konvensional ini sebenarnya sebagian besar waktu budidaya, ‘muatan’ yang ada dalam kolam masih dibawah kapasitas produksinya, bahkan jauh dari carrying capacitynya, terutama di umur-umur muda.
Oleh karena itu, kolam sebisa mungkin harus dimanfaatkan pada kapasitas puncaknya atau mendekati kapasitas puncaknya. Idealnya, pembudidaya lele bekerja dengan serangkaian kolam berbeda size, penebaran benih lele ke satu kolam dengan biomass yang mendekati carrying capacity nya. Kemudian, ketika size lele sudah mendekati kapasitasnya, di lakukan gradding dan ditransfer ke kolam yang lain. Demikian seterusnya dg pola panen parsial, sehingga kolam bisa dimanfaatkan sesuai dengan kapasitasnya.
Baca selengkapnya.......

BOSTER AQUAENZYMS       BOSTER PROGOL
BOSTER PLANKTOP          BOSTER STRESS OFF
BOSTER GROTOP              BOSTER PREMIX AQUAVITA
BOSTER BLUE COPPER     BOSTER AMINO LIQUID
BOSTER MANSTAP            BOSTER IMUNOVIT
BOSTER PROTEC PLUS        BOSTER SEL MULTI
BOSTER VITALIQUID

                                                     
Baca Selengkapnya.....


PRINSIP BOSTER DALAM BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR
YANG EFEKTIF DAN AMAN
( baca selengkapnya..... )
               
                                                     

 
Amati gejala penyakit dan atasi semua kendala budidaya bersama BOSTER
Baca selengkapnya.........
           




 
AVESSTAR VIT   AVESSTAR JOSS  AVESSTAR C-B KOMP  AVESSTAR LYTE  AVESSTAR SEPTIK  AVESSTAR CANARY VIT  AVESSTAR NATURAL KICAU 

 
BOSTER brand OBAT IKAN

.